Senin, 30 Juli 2012

Arema Latihan Perdana

MALANG- Latihan perdana Arema di Stadion Kanjuruhan Senin sore diikuti total 31 pemain. Mengacu tujuan awalnya yaitu untuk mempersiapkan penggawa U-21, maka tak heran bila ada 20 pemain skuad junior yang ambil bagian. Sisanya adalah pemain senior yang selama ini berpengalaman tampil di level Liga Super.

Sedikitnya ada delapan pemain skuad senior yang turut berpatisipasi. Meliputi Khusnul Yuli Kurniawan, Agung Suprayogi, Munhar, Catur Pamungkas, Dendi Santoso, Hendro Siswanto, Firmansyah Aprilianto dan Sunarto. Kebetulan mereka ini adalah pemain asli Malang, kecuali Munhar asal Sidoarjo dan Hendro dari Tuban. Namun dua penggawa tersebut justru lebih banyak menghabiskan masa rehat kompetisi di Bhumi Arema.

Adapun tiga pemain ‘senior’ lain yang bergabung latihan sore itu adalah para eks pilar Singo Edan, yaitu dua pemain yang musim lalu memperkuat Deltras Sidoarjo, Juan Revi Auriqto dan Benny Wahyudi serta defender yang musim lalu berkostum Persema Malang, Richie Pravita Hari.

Ke-11 pemain dengan jam terbang tinggi ini melahap menu latihan yang sama dengan para juniornya seperti Lucky Ariawan, Gilang Dedik Permadi, Nanda Bagus, Supriyadi, Supriyono, Okky Derry, Ricard Abimanyu, Teguh Ari dan Teguh Amirudin. Latihan dipimpin langsung oleh Joko ‘Gethuk’ Susilo didampingi Kuncoro, Khoiful Ajid dan Dwi Sasmianto serta tak luput dari pantauan head coach Suharno.

Dimulai pukul 15.30 WIB, latihan dengan materi utama mematangkan feeling ball serta kondisi pemain tersebut diakhiri pukul 17.00 WIB. Selama sekitar 90 menit latihan, Gethuk cs tidak menggenjot anak didiknya dengan program berat melainkan hanya materi teknik dan taktik individu ditambah sesi internal game.

Tim pelatih menggeber sesi game, selain sebagai sarana untuk latihan suasana pertandingan juga untuk mengganti program berat yang menguras tenaga. “Hari ini (kemarin) sebagai persiapan atau istilahnya pemanasan dulu sebelum menginjak latihan berikutnya. Karena terbilang cukup lama libur, maka kita berikan materi endurance (daya tahan), namun tidak dalam bentuk lari atau latihan berat melainkan dengan permainan. Game lebih cenderung passing control. Intinya untuk ball feeling dan kondisi saja,” papar Gethuk usai latihan.

Disinggung soal performa para pemain dalam latihan perdana kemarin, pelatih berlisensi A Nasional itu mengaku belum bisa banyak berkomentar. “Untuk yang senior feeling ball masih bagus. Tapi kondisinya masih kurang. Kita maklumi karena memang puasa dan lama libur. Untuk yang U-21 masih belum terlihat,” bebernya kepada Malang Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar