Senin, 30 Juli 2012

Mitra Kukar: Bustomi Tidak Untuk IPL

Ambisi Arema Indonesia yang berkiprah di ajang Indonesian Premier League (IPL) untuk mendapatkan tenaga tambahan untuk memperkuat skuatnya guna mengarungi babak perempat final AFC Cup September mendatang dihadang tembok tebal.
Apabila sebelumnya, skenario peminjaman mereka terhadap Irfan Haarys Bachdim berjalan mulus karena sama-sama berkiprah di IPL, berbeda halnya dengan usaha mereka untuk mendapatkan servis dari pemain berposisi gelandang Ahmad Bustomi yang memperkuat Mitra Kukar di kompetisi Indonesian Super League (ISL).

Kubu Mitra Kukar, lewat Direktur Operasional Suwanto dengan menegaskan pihaknya tidak bakalan meminjamkan gelandang flamboyan tersebut, walaupun kompetisi ISL musim 2011-2012 telah selesai diputar. "Arema IPL? Sama manajemen gak akan kita lepas, Apalagi yang pinjam Arema IPL ya jelas," katanya.
Ia memastikan bahwa Bustomi tidak akan dipinjamkan, meski seandainya Arema yang berkompetisi di IPL tersebut memberikan nominal kompensasi peminjaman dalam jumlah besar. "Memangnya Arema IPL berani bayar berapa. Tapi bayar berapa pun tidak akan kita kasih, tidak mungkin akan dikasihkan sama manajemen Mitra Kukar," serunya.
Wanto mengemukakan, alasan utama menolak untuk melepas Bustomi dikarenakan perbedaan kompetisi antara kedua klub tersebut. Surat peminjaman juga sampai kemarin belum diterima oleh pihaknya.
"IPL lagi yang mau pinjam, kompetisi tetangga mau pinjam, tahu sendiri lah mas, gak mungkin kita kasihkan. Kalau ada suratnya juga tidak akan dikasih," terangnya.
Ia khawatiran apabila terlanjur melepas Bustomi ke Arema IPL, pemain yang masih terikat kontrak hingga September mendatang itu tidak kembali lagi ke Naga Mekes sebutan lain Mitra Kukar. Wanto melanjutkan, sejak semusim membela timnya, Bustomi sudah bisa menyatu dengan klub asal Tenggarong ini.
"Kita tidak mau melepas Bustomi, dia sudah sehati sama manajemen Mitra. Jadi gak bakal dikasih sama kita. Kalau kita lepas gak bisa balik gimana mas, kecuali ada ijin dan komunikasi dengan PT Liga, nah ini tidak ada komunikasi dan ijin sama sekali, kita nanti yang disalahkan oleh PT Liga," bebernya.
Bahkan Wanto menuding, rencana Arema yang berlaga di IPL untuk meminjam Bustomi hanya cuma ingin memperbaiki citranya saja. "Itu tujuannya pencitraan saja itu Arema IPL. Hanya mau narik simpati masyarakat Malang," sungutnya.
Sementara itu, Ahmad Bustomi yang coba dikonfirmasi mengenai keinginan Arema IPL meminjam tenaganya untuk dipakai pada babak perempat final AFC Cup memilih tidak memberikan tanggapan.
Seperti yang diketahui, pemain yang tinggal di Karangploso, Kabupaten Malang tersebut menjadi bidikan Arema IPL, namun manajemen Mitra Kukar menyatakan tidak akan melepasnya. Meski sebelumnya, manajemen Arema sudah ada kesepakatan secara personal dengan pemain itu sendiri.
Sedangkan saat dikonfirmasi terkait penolakan dari Mitra Kukar, kubu Arema Indonesia IPL menolak untuk menanggapinya. Manajer tim Brilyanes Sanawiri dengan singkat. "Ndak komen mas," ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar