Minggu, 05 Agustus 2012

Lima Asing, Empat Terdepak, Satu Bertahan

Wearemania.net - Meski pengumuman pemain masih belum dilakukan oleh manajemen. Dilansir dari Radar Malang hari ini, bakal ada empat pemain asing Arema Indonesia yang bakal tersingkir dan tidak diperpanjang kontraknya. Sehingga hanya akan ada satu pemain asing yang bertahan musim depan. Itulah kabar yang beredar dari tim Singo Edan, Arema Indonesia.
Dari lima pemain yang dimiliki tim kebanggaan Arek Malang ini, manajemen memberikan sinyal akan melakukan perombakan besar-besaran komposisi pemain asing untuk kompetisi musim depan.
Dari informasi yang dilansir dari Radar Malangsatu nama yang akan bertahan adalah pemain Singapura, Muhammad Ridhuan. Pemain yang sudah ingin tinggal di Malang ini memang tidak dikenal neko-neko. "Saya sendiri ingin tinggal di Malang, dikontrak berapapun saya santai yang penting pas, dan saya ingin merasakan kenyamanan bermain," kata Ridhuan kepada WEAREMANIA di awal putaran kedua ketika baru saja bergabung dengan Arema Indonesia usai hengkang dari IPL.
"Kemungkinan besar hanya Muhammad Ridhuan yang tetap di Arema," ungkap sumber tersebut.
Apabila kabar tersebut memang benar, maka musim depan nama-nama seperti Seme Pierre Patrick, Steve Hesketh, Alain N'Kong hingga Herman Dzumafo Epandi bisa dipastikan tak lagi berada di Singo Edan.
Yang mengejutkan tentu saja nama terakhir, Herman Dzumafo. Didatangkan dari PSPS Pekanbaru pada putaran kedua kompetisi, Dzumafo menjelma menjadi predator utama lini depan Arema dengan enam golnya sepanjang putaran kedua. Meski perolehan tersebut menurun dibandingkan putaran pertama, namun tak dapat dipungkiri, kontribusi Dzumafo sangat besar musim lalu.
Lantas apa yang menyebabkan nama Dzumafo masuk dalam daftar pemain yang tidak akan dipertahankan manajemen? Tampaknya yang menjadi ganjalan terberat adalah nilai kontrak yang diminta oleh Dzumafo tak sesuai dengan bujet dari manajemen.
Menurut informasi, Dzumafo mematok kontrak Rp 1.5 miliar untuk musim depan, sementara manajemen hanya mampu memberi penawaran Rp 1,1 miliar saja.
Selentingan kabar ini belum tentu benar, karena manajemen masih belum mengumumkan skuat yang diperpanjang ataupun tidak. Begitu pula dengan nama-nama pemain baru yang belum diumumkan secara resmi kemarin. Dan mungkin saja penurunan nilai kontrak bisa menjadikan pemain asing itu bakal tetap bertahan di Arema.
"Keputusan belum final, masih ada debat pemikiran antar manajemen terkait siapa yang bakal bermain di Arema musim depan, mohon maaf kepada Aremania dan semua stakeholder sepakbola di Malang karena kami melakukan penundaan pengumuman. Namun bakal kami umumkan secepatnya paling tidak seminggu lagi," tutur Sudarmaji media officer Arema kepada WEAREMANIA kemarin.
"Posisi pemain belum ditentukan. Terutama di lini depan dan tengah, kami masih belum bisa menemui putusan yang pas. Pemain-pemain yang bertahan, yang akan dilepas, dan yang akan kami rekrut, komposisinya masih belum bisa kami putuskan," sambungnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar